Kembali Ke Index Video


Haryadi suyuti heroe poerwadi siapkan program setrategis

Sabtu, 31 Desember 2016 | 10:00 WIB
Dibaca: 1580
 Haryadi suyuti heroe poerwadi siapkan program setrategis
HARYADI DAN ARTIYADI

Jogja media pastvnews.com, meneguhkan  Yogyakarta sebagai kota di luhung,berbudaya, nyaman huni dan pelayanan prima,  pasangan Drs. H Haryadi Suyuti – Drs. Heroe  Poerwadi,MA dalam memperebutkan kursi orang  nomor satu, sebagimana diungkapkan.

Tim Pemenangan Artiyadi, menyatakan kesiapan, di samping melakukan sosialisasi,dengan mengusung berbagai isu yang  berkembang di masyarakat, diantaranya kampong ekonomi kreatif.

Artinya membangun ekonomi kreatif adalah membangun ekonomi masyarakat  yang dimulai dari lingkungan tempat tinggal,dengan mengutamakan aspek kreatifitas untuk menghasilkan sesuatu  yang baru guna meningkatkan daya saing  yang tinggi secara sehat.

Peningkatan Industri Jasa diselenggarakan atas dasar pemerataan ekonomi masyarakat dan menambah lapangan kerja bagi masyarakat guna menjawab tantangan perkembangan zaman  yang berporos pada ekonomi industri.

Yogyakarta sebagaia kotanya manhunii dapat diterjemahkn sebagai kota  yang dapat memenuhi kebutuhan warganya berkait dengan aspek fisik, non fisik. Secarafisik, menurut Artiyadi, kenyamanan warga  terpenuhi dengan pencapaian pembangunan  yang telah dilakukan pemerintah bersama warganya.Fasilitas  public menjadi prioritas utama dalam peningkatan kualitas kehidupan. Non  fisik, Yogyakarta  mempunyai citra sebagai kota yang nyaman.

Masyarakat Yogya dikenal sebagai kota budaya, masyarakatnya yang santun,sopan,lembut,ramah dan mampu memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi penghuninya.

Yoya dikenal sebagaikota budaya,  memiliki adat istiadat yang santun justru menjadi akar dalam pengembangan kota Yogya yang bertaqwa,berbudaya, sejahtera,eling lan waspada.” Jelas Artiyadi.

Yogya, sebagaikota seni dan wisata masih banyak yang belum tergali, di sini bias kita dijumpai berbagai karya wayang,keris, ukir-ukirankayu, batik,logam) senikon temporer (lukisan,patn,grafis,arsitektur,media digital, foto,film,).

Ruang seni tergelar di rumah pribadi,  galeriseni balaike budayaan baik milik pemerintah maupun  di ruang seniter saji nyaris sepanjang waktu sebagai media  hiburan bagi masyarakat. Yogyakarta,  sebagai kota seni akan menggalakkan berbagai kegiatan seni untuk menampung kreativitas masyarakat.

Yogya, seagaia kota pendidikan,   dalam ragka menuju  DIY  sebagai tujuan pendidikan ter kemuka se - Asia Tenggara  ditahun  2025 sudah bersiap dengan misi untuk menjadikan dan mewujudkan lembaga pendidikan formal, non formal dan SDM yang mampu menguasai tehnologi danilmu pengetahuan,kompetitif dalam rang mengembanga pendidikan yang berkualitas.

Revitalisasi pasar tradisionil, artinya mengubah pasar radisoinan dulunya tekesan kumuh,becek menjadikan asara tradisionil bersih dan nyaman untuk akivitas jual beli, mensinergikan suberdaya potensial yang dimiliki pasar tradisionil dengan mempertimbangkan berbagai aspeksecara komprehensif,terintegrasi sehingga mampu meningkatkan daya saing.Tanpa harus meninggalkan kekhasan dan keunggulan pasar tradisionil.Yogya Smart City.

Yogyakarta dengan konsep smart  city, akan mengacu pada inovasi dalam bidang tehno logi informasi agar bias memberikan manfaat dan ke mudahan dalam pelayanan kepadamasyarakat.

Daya kreatif masyarakat sebagai kekuatan istimewa  yang  akan membawa Yogyakarta makin berkembang sebagai  smart city yang cerdas bertehnologi, penuh prestasi, manusiawi dan mencerahkan.

Revitalisasi sungai,  dengan membuat kawasan antaran sungai dapat dilakukan pembangunan  horizontal agar wilayah pemukiman tidak terlalu padat, sehingga warga tidak kehilangan tempat tinggal dengan radius  4-5  meter  dari bir sungai. Kawasana bantaraan sungai yang  sudah tertata akan menjadi tempat wisataYogyakarta.Peningkatan pelayanaan    

kesehatan diselenggarakan berasaskan kemanusiaan yang berdasarkan pada manfaat,usaha bersama, adil dan merata  yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi masyarakat secara optimal.

Penambahan ruang terbuka hijau untuk menjaga keserasian dan kese imbangn eko system lingkungan perkotaan yang bersih,sehat, indah dan nyaman.Takhanya itu, ruang terbuka hijau berfungsi sebagai pengendali pencemaran dan kerus akan tanah, pengendali tata kelola tanah, sarana estetika dan sebagaitema tempat bermain anak-anak yang ramah lingkungan.

Keberadaan ruang ini tidak hanya menjadi sekedar tempat yang sehat dan layak huni,  tapi nyaman dana sri. Penyediaan ruang penyaluran aspirasi dan kreativitas senibagi anak-anak muda. Seperti pembuatans cluputre dan display  mural.’isan

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi