Kembali Ke Index Video


DANDIM 0279 BANTUL INGATKAN KEBANGKITAN BAHAYA LATEN KOMUNIS

Minggu, 4 Maret 2018 | 10:25 WIB
Dibaca: 480
DANDIM 0279 BANTUL INGATKAN KEBANGKITAN BAHAYA LATEN KOMUNIS
DANDI BANTUL SAMPAIKAN BAHAYA LATEN KOMUNIS BANGKIT ?

Bantul media pastvnews.com kabar politik dan hukum, Partai Kumunis Indonesia (PKI) telah di lumatkan melalui tap Mprs semasa orde lama, dengan demikian Gerakan Partai Komunis sudah tidak lagi terlihat secara nyata namun ajaran dan ideologi yang dibawa Partai Komunis Indonesia ini perlu terus kita mewaspadainya.

Karena sewaktu-waktu ideologi bisa bangkit lagi dan menghancurkan keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia. Dimana gerakan ini ibarat sel-sel yang tidur dan suatu saat bisa bangun kembali. Oleh karena itu kita harus selalu hati-hati dan mewaspadai hal tersebut.

Hal di atas disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0279 Bantul, Letkol Inf Yuswanto dihadapan sejumlah ormas yang tergabung dalam keluarga bedar TNI, seperti FKPPI, GM FKPPI dan Pemuda Panca Marga (PPM) di aula Kodim Bantul,(4/3).

Dandim menambahkan gerakan kiri seperti yang dilancarkan PKI merupakan gerakan yang tidak berbentuk tapi gerakan ini nyata-nyata merusak ideologi negara. Dan dalam menyebarkan ajarannya mereka akan melakukan dengan cara diam-diam dulu atau dengan metode lain.

"Untuk menangkal bahaya laten komunis ini kita perlu waspada. Dan salah satu cara untuk menangkalnya adalah dengan memantapkan dan menanamkan ideologi Pancasila, terutama bagi generasi muda" tandasnya.

Ideologi Pancasila, sambung Yuswanto, terbukti bisa mengatasi dan mencegah gerusan perkembangan jaman. Tak terkecuali dalam menangkal  ajaran yang diajarkan para komunis.

"Selain Pancasila tiga asas lainya juga perlu ditanamkan ada pada generasi muda, yaitu asas Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan Undang-Undang Dasar 45. Dimana hal ini merupakan satu kesatuan dalam 4 pilar" tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Dandim juga berpesan, dalam menghadapi tahun politik semua elemen keluarga besar TNI harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

Hal senada juga diharapkan Ketua Umum FKPPI, H Ir Zainal Arifin dan Ketua PPM Bantul Agus Subagyo, menjelang tahun politik semuanya jangan sampai terpecah. Dan jika ada anggota yang terjun ke politik harus menanggalkan baju organisasi ‘Ujarnya.’ Anjar

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi