Kembali Ke Index Video


Edukasi Pencegahan Covid 19 Untuk Siswa Sangat Diperlukan

Sabtu, 4 April 2020 | 22:54 WIB
Dibaca: 478
      Edukasi Pencegahan Covid 19 Untuk Siswa Sangat Diperlukan
BERSMA TIM PENGGERAK PKK bantul Ibu Erna

Bantul – PASTVNEWS.COM, warta edukasi (pendidikan) tentang protokoler mensikapi, mencegah dan menangani  Virus Corona (Covid -19) bagi para siswa SD hingga SMA/sederajad masih diperlukan dan perlu dilakukan secara berkesinambungan.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala SD Koripan Poncosari, Samiyem S.Pd, di sela menerima  kunjungan dan pemberian bantuan untuk penanganan Covid -19 oleh Tim Pasangan No -To  (Suharsono - Totok Sudarto) yang dipimpin oleh Hj Erna Suharson, di SD ini, Sabtu (4/4/2920).

Menurutnya, meski para siswa sudah mematuhi akan pentingnya pola hidup sehat, akan tetapi mereka tetap perlu ditambah wawasan tentang pencehann dan penanganan covid-19.

Tentang penerapan proses belajar mengajar di rumah (melalui online) bagi para siswa SD ini berjalan lancar dan normal", ungkap Samiyem.

Sementar itu Erna Suharsono yang juga Istri Bupati Bantul Drs H Suharsono dan Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten mengatakan, kunjungan ini diantarannya bertujuan untuk meringankan beban sekolah dan masyarakat di masa adanya covid-19.

Wabah virus corona menjadikan masyarakat menderita maka harus diatasi secara bersama termasuk oleh rombongan kami yang kini melakukan kunjungan", Kata Erna.

Dalam kunjungan ini juga diikuti oleh Ketua Posko Pemenangan No-To, Arif Iskandar dan sejumlah pendapingnya.

Pada kesempatan ini melakukan kunjungan ke PKU Muhammadiyah Srandakan, Balai Desa Poncossri, SD dan Masjid Koripan serta sejumlah tempat lainnya.

Dalam kunjungan ini rombongan melakukan penyemprotan senfiktan, membagikan APD dan sembako satu dianraranya berupa telur puyuh. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi