Kembali Ke Index Video


Rumah Kebaikan dan Yayasan IKY Bermanfaat Untuk Masyarakat

Minggu, 18 Juni 2023 | 15:13 WIB
Dibaca: 408
Peresmian Yayasan IKY ditandai dengan tasyakuran dan do'a bersama tausiah oleh Ustadz Abah Narko.

BANTUL- Pastvnews.com warta lintas sosial, Rumah Kebaikan dan Yayasan Insan Karima Yogyakarta (IKY) bergerak di bidang Dakwah, Pendidikan Sosial  berlokasi di Pedes, Srontakan Argomulyo Sedayu Bantul, telah diresmikan. Sabtu 17 Juni 2023.

Peresmian Yayasan IKY  ditandai dengan tasyakuran dan do'a bersama tausiah oleh Ustadz Abah Narko.

Acara tersebut dihadiri oleh Muspika Sedayu, Dukuh, Tokoh Masyarakat dan Penerima santunan. Ketua Yayasan Insan Karima Yogyakarta (IKY) Eko Prayitno menyampaikan dengan diresmikan IKY

nantinnya bisa bermanfaat pada masyarakat serta menjadi pematik atau pemicu anak anak bahwa berdakwa itu indah berdakwa itu mudah serta mengetahui indahnya berbagi kepada sesama.

Kami mulai berkiprah sejak tahun 2015 setiap bulannya pasti ada kegiatan. Dengan diresmikanya kantor IKY akan menjadi wadah baru baginya untuk melebarkan sayapnya di keagamaan,” ungkap Eko.

Yayasan IKY selama ini sudah aktif diberbagai kegiatan sosial  yaitu menyantuni anak yatim dan duafa. Pada kegiatan hari ini selain kegiatan peresmian juga  menyantuni 20 anak yatim dan duafa serta memberikan donasi  kursi roda kepada salah satu penyadang disabilitas.

Ketua IKY berpesan dan  menyampaikan harapannya kepada teman- teman  IKY agar Jangan lelah untuk berdakwah dan Jangan lelah untuk melakukan kebaikan, harapnya.

Dalam kesempatan yang berbahagia, Pengawas Yayasan Insan Karima (IKY) Ustadz Abah Narko menjelaskan bahwa " IKY sudah beraktw notaris sejak tahun 2016. Kita memiliki berbagai program kegiatan sosial dan selama ini adanya sinergi yang bagus antara pengurus, relawan, dan donatur yang membuat Yayasan ini tetap berkiprah dalam kegiatan layanan masyarakat , terang Abah Narko.

Sementara itu Kepala Dukuh Srontakan, Sunaryo SPd menyambut baik dengan kehadiran kantor Rumah Kebaikan dan IKY diwilayahnya, akan nenambah kegiatan relegi, kemakmuran masjid akan bertambah serta penyantunan anak yatim dan duafa akan lebih bermanfaat.

Dan kegiatan diharapkan dapat bersinergi dengan program program pemerintah.

Saya berharap kegiatan tidak hanya sosial kemasyarakatan, tapi juga kegiatan wawasan tentang ilmu keagamaan yang sangat dibutuhkan di wilayahnya,” pungkasnya.  (Mar)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi