Kembali Ke Index Video


LAUNCHING JOGJA FASHION WEEK 2022 MERIAH

Selasa, 14 Juni 2022 | 12:01 WIB
Dibaca: 465
acara Launching Jogja Fashion Week 2022 di Sleman City Hall, Minggu 12 Juni 2022.

Sleman- Pastvnews.com Launching Jogja Fashion Week adalah sebuah pameran model yang di gelar setiap 10 Tahun sekali. Namun dengan demikian dengan adanya pandemi Covid 2019- 2021 Jogja Fashion Week ini tidak bisa diselenggarakan.

Hal tersebut di sampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY, Juna Pancawati pada acara launching Jogja Fashion Week, di Sleman City Hall, Minggu 12 Juni 2022.

Kegiatan launching tersebut dihadiri oleh Plt Deputi Kepala Perwakilan BI, Tantan Heroika, SE. ME, Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Juna Pancawati, Direktur Utama Garuda Sejati, Sukeno,  Projeck Direktur Jogja Fashion Week, Afif Sakur, Direktur Event & Promotion PJS General Manager Sleman City Hall para Disainer.

Juna Pancawati melalui sambutannya menyampaikan, pada tahun ini kami cukup berbangga karena launching Jogja Fashion Week tahun 2022 ini kita selenggarakan tentunya bersyukur pada Allah SWT karena Jogja Fashion Week yang kita tunggu ini berjalan dengan baik, ungkap Juna.

Ia juga menyampaikan bahwa melalui APBD Dana keistimewaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY akan menyelenggarakan Jogja Fashion Week tahun 2022 yang juga termasuk rangkaian launching  Jogja Fashion Week yan dilaunching pada hari in, kata terangnya.

Jogja Fashion Week ini di gelar di Yogyakarta sudah yang ke 16 kali dengan mengambil tema " Karya Wasta Bhinneka" yang artinya Indahnya keberagaman statetik yang dimiliki oleh setiap daerah di Nusantara ini dapat menjadikan kekuatan dalam industri fashion untuk dieksloor menjadi kekayaan yang sangat adiluhung, tutur Juna.

Penyelenggaraan Jogja Fashion Week tahun 2022 ini Disperindag DIY tentunya akan melibatkan beberapa OPD terkait yaitu Assosiasi Perancang Busana, IKM Sandang, Pelaku Usaha Pendukung Fashion, Pelaku kepentingan lainnya.

Dengan diselenggarakan ajang Jogja Fashion Week 2022 kita dapat mewujudkan bahwa Yogyakarta ternyata tidak hanya kaya akan budaya tetapi kaya akan fashion yang dapat menyatukan unsur seni dan fashion.

Penyelenggaraan ini sangat strategis dan selalu mempromosikan industri fashion pada masyarakat luas, bebernya. Tentunya kami terima kasih pada semua pihak, khususnya terima kasih kepada Bank Indonesia (BI) DIY yang telah selalu mendukung dari kegiatan- kegiatan dan penyelenggaraan yang ada di sekitar DIY, terangnya.

Plt. Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia ( BI) Tantan Heroika, SE, ME  menyampaikan dalam rangka launching Jogja Fashion Week yang sudah ke 16 ini diselenggarakan di Yogyakarta.

Bank Indonesia ( BI), Pemerintah dan berbagai pemangku kepentingan ekonomi lainnya sangat berkepentingan untuk terus mendorong perekonomian di Yogyakarta di Indonesia bagaimana tumbuh lebih baik.

Saat ini kita menghadapi dua tantangan pemulihan ekonomi itu terus kita dorong sementara dari sisi suplay juga permintaan naik tinggi sekali, sehingga masih memiliki keterbatasan.

Tentunya kita yakin dengan kolaborasi semuanya, BI, Pemerintah, Pengusaha khususnya keuangan kita akan bangkit dan Alhandulillah berdasarkan data- data yang ada ekonomi Yogyakarta tumbuh baik.

Tahun 2021 kisaran 5, 53 persen, jauh di atas nasional 3,8 persen dan tentunya kita lebih yakin dengan saat ini kita saksikan bersama pariwisata juga sudah mulai tumbuh turis- turis Belanda juga sudah berdatangan, domestik juga demikian.

Inilah komitmen dari BI dan Pemerintah bagaimana memulihkan pariwisata, kita dorong UMKM, kita dorong digitalisasi, kita dorong ekonomi dan semua potensi- potensi yang ada kita bahu membahu terus kita kembangkan, bebernya. Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi