Kembali Ke Index Video


Yongmoodo siap rebut kejurda Danrem 072 ’Latgab ajang tes kemampuan

Rabu, 14 Februari 2018 | 11:26 WIB
Dibaca: 129
Yongmoodo siap rebut kejurda Danrem 072 ’Latgab ajang tes kemampuan
LATIHAN GABUNGAN YONGMOODO

Yogya-media pastvnews.com, meski  guyuran hujan cukup deras tak mengurangi semangat peserta latihan gabungan  beladiri Yongmoodo yang digelar di Gunungkidul,tetap semangat menyelesaikan latihan hingga  tuntas.

Lebih dari  90  orang anggota  beladiri Yongmoodoin Federasi Yongmoodo Indonesia(FYI) Pengurus Daerah DI Yogyakarta melakukan latihan gabungan  daerah (Latgabda) Yongmoodo di Wonosari, Gunungkidul (11/2/208).

Dalam sambutan pelepasan peserta latihan gabungan daerah Yongmoodo,yang dipimpin Ketua Majelis  Sabuk Hitam  DIY Abdul Khayi, S.Pd.I,mengatakan latihan gabungan dimaksudkan untuk mensosialisasikan dan memperkenalkan beladiri Yongmoodo di masyarakat,khususnya masyarakat Gunungkidul.

Latihan gabungan ini merupakan yang kesekian kalinya diselenggarakan sebagai  menguji sampai sejauh mana kesiapan dan ketahanan fisik peserta latihan gabungan daerah(Latgabda) di Wonosari.

Latihan gabungan Daerah (Latgabda DIY) beladiri  bela bangsa  ini berlangsung ditengah guyuran hujan lebat, diikuti sebanyak 90  anggota  Yongmoodo

dan diperkenalkan di masyarakat untuk yang kesekian kalinya , mendapat sambutan dari warga.

Latihan berawal dari titik start dari halaman Makodim 0730/GK sebelumnya di dahului dengan upacara tradisi beladiri yakni, pemanasan (jumbiundong).

Latihan dilanjutkan dengan  rute perjalanan menuju Alun-alun Wonosari sejauh  sekitar 1  Kilometer. Dalam  latgabda DIY peserta  mendapat  materi  latihan yang dipimpin oleh  Sabeomnim Khayi penyandang  DAN 3 WYF .Adapun materi yang diberikan meliputi, Etika, Gibon Jase(gerak ditempat),

Kodgi (berpindah tempat) Sonchigi (pukulan),Balcagi (tendangan),Nakbob (jatuhan),Songisul(keterampilan tangan dan  Momgisul (tehnik badan).

Untuk lebih meningkatkan kemampuan dan  keterampilan dalam waktu dekat,  Federasi Yongmoodo Indonesia (FYI)  akan mengadakan  Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) diselenggarakan  11 Maret  2018 dan Kejurda  memperebutkan  trophy  Danrem 072/Pmk  Cup pada  7 April 2018.,'san'

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi