Kembali Ke Index Video


Event Temple Run 2022 Diikuti 659 Peserta dari 18 Negara

Senin, 21 November 2022 | 10:28 WIB
Dibaca: 509
Event Temple Run 2022 Diikuti 659 Peserta dari 18 Negara
mengibaskan bendera start dan Pelepas peserta Sleman Temple Run 2022.

Sleman - Pastvnews.com pelaksanaan lomba lari lintas alam bertajuk Sleman Temple Run pengibasan bendera start dilakukan oleh Bupati Sleman, Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo, Minggu 20 November 2022 di Kompleks Candi Banyunibo Bokoharjo Prambanan. 

 

Bupati Sleman melepas peserta Sleman Temple Run untuk kategori 25 K dan kategori 13 K, sedangkan kategori 7 K dilepas oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Budiharjo, M.Si

 

Event bergensi yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman bekerjasama dengan Trail Runners Yogyakarta tersebut ini diikuti oleh 659 pelari dari berbagai negara. 

 

Para pelari tersebut berasal dari 18 negara termasuk Indonesia, dan negara-negara asing yaitu  Argentina, Australia, Belanda, Belgia, Canada, Hungaria, India, Inggris, Jerman Barat, Norwegia, Srilanka, Swiss, Syprus, Amerika Serikat, Vietnam, Yunani dan Zimbabwe. Peserta asing terbanyak berasal dari Amerika Serikat yang berjumlah 19 negara.

 

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Ishadi Zayid, SH saat pelaksanaannya di Kompleks candi Banyunibo Bokoharjo Prambanan Sleman.  Secara detail peserta untuk kategori 25 K diikuti oleh 125 peserta, 13 K diikuti 219 peserta dan 7 K diikuti 315 peserta.

 

Ishadi Zayid menambahkan bahwa event Sleman Temple Run yang diselenggarakan melalui kerjasama dengan Trail Runners Yogyakarta, kedepan diharapkan dapat menjadi kalender event tidak hanya skala Kabupaten Sleman maupun Provinsi DIY tetapi dapat menjadi kalender event nasional yang menjadi ajang promosi untuk kepariwisataan nasional.

 

Sehubungan dengan hal tersebut, Ishadi mengharapkan dukungan dan support dari pihak-pihak terkait untuk bersama-sama membesarkan event sport tourism ini yang telah terselenggara dengan baik untuk yang ke tujuh kalinya.

 

Event Sleman Temple Run merupakan uji coba penyelenggaraan pasca pandemi Covid-19 yang masih menerapkan aturaan pemerintah yang berupa pembatasan-pembatasan protokol kesehatan.

 

Dari target awal 500 peserta ternyata memperoleh antusiasme yang tinggi dari para atlet skala lokal, nasional maupun internasional sehingga tercatat 659 peserta, jelasnya 

 

Melalui event ini kepariwisataan Kabupaten Sleman yang menyuguhkan pemandangan kemegahan warisan budaya yang berupa candi-candi.

 

Dengan pemandangan alam yang masih alami dan natural dikawasan perdesaan serta suguhan potensi seni budaya lokal dapat lebih menasional dan bahkan menginternasional, ungkapnya. (Mar)

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi