Kembali Ke Index Video


Semarakan Wisata 'Tour de Prambanan 128 KM 2022 Jogja

Jumat, 29 Juli 2022 | 09:17 WIB
Dibaca: 99
Semarakan Wisata 'Tour de Prambanan 128 KM 2022 Jogja
Konferensi Pers bersama 3 Narasumber: Kus Endarto (BPPS), Dul Rahman (Pengda ISSI DIY), Sukron (GOC).

Sleman - Pastvnews.com, kabar wisata olah raga, Tour de Prambanan 128KM, 2022 adalah merupakan agenda kegiatan tahunan yang setelah di tahun vakum akibat Pandemi maka akhir bulan juli 2022 akan diselenggarakan kegiatan.

Selain itu Tour de Prambanan 2022 merupakan hasil kolaborasi bersama antara pemerintah Daerah Kabupaten Sleman melalui Badan Promosi Pariwisata Sleman (BPPS), Ganefo Olympic (GOC) dan Pengurus Daerah ISSI DIY, dengan mengusung tema "Jogja Bisa!" .

Ketua Penyelenggara Tour de Prambanan 128 KM, 2022, Kus Endarto menyampaikan bahwa   rangkaian kegiatan  road to PORDA XVI DIY dan PEPARDA III DIY akan diselenggarakan September 2022. Kabupaten Sleman sebagai tuan rumahnya, jelas Kus Endarto.

Ia juga menjelaskan bahwa, Tour de Prambanan merupakan event yang ke empat  dengan titik start  dan finish di Lapangan Siwa Candi Prambanan Sleman Yogyakarta.

Agenda flag off akan dipimpin oleh Bupati Sleman, Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo dan didampingi Gusti Bendara selaku Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tour de Prambanan 128 KM,  2022 merupakan bagian dari upaya Badan Promosi Pariwisata Sleman (BPPS) dalam menanfkap geliat pecinta olahraga sepeda terutama jenis sepeda balap di dalam upaya mendukung upaya pemerintah dalam memulihkan dunia pariwisata dan ekonomi di DIY paska pandemi.

Tour de Prambanan di event yang ke empat ini melakukan perubahan jarak tempuh sejauh 128 KM setelah event kedua dan ketiga memiliki jarak tempuh 100KM serta di event yang ketiga sejauh 115 KM, jelasnya.

Diikuti oleh 1.270 peserta dengan total waiting list lebih dari seribu orang dan para peserta TdP 2022 berasal dari 208 Komunitas balap sepeda dari seluruh Indonesia.

Tour de Prambana akan diikuti tidak hanya dari Indoesia nanun juga dari Belanda, Jepang dan Jerman yang akan membaur bersama peserta yang berasal  dari 85 kota yang ada di Indonesia.

Tour de Prambanan tidak hanya 2022 tidak hanya sekedar bertijuan untuk mempromosikan Pariwisata Yogyakarta sebapai Sport Tourism kelas dunia, menyelenggarakan lomba King dan Queen of Mountain untuk rute yang telah ditentukan.

Namun juga dikemas sebagai upaya Pengda ISSI DIY yang berkolaborasi bersama Ganefo Olympic Center ( GOC) Selaku Lembaga Pendidikan Olahraga.

Lanjutnya, Gelaran Tour de Prambanan 128 KM, 2022 didukung oleh Kemenpora untuk dapat menggali potensi balap sepeda dan sekaligus menyediakan wahana tanding untuk para atlet sepeda road bike di DIY diwakili oleh ISSI masing- masing Kabupaten dan Kota untuk ditandingkan bersama atlet- balap sepeda dari seluruh Indonesia

Diharapkan gelora semangat dan animo para peserta yang luar biasa tahun ini menjadi bukti nyata bahwa event Tour de Prambanan 128KM, 2022 diselenggarakan oleh BPPS DIY, GOC, dan pengda ISSI DIY, sangat mendukung suksesnya gelaran PORDA XVI dan PAPERDA III ,harapnya. Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi