Kembali Ke Index Video


Obyek Wisata Watu Goyang Dlingo Berekembang Kini Butuh Sarana Prasarana

Rabu, 5 Desember 2018 | 16:53 WIB
Dibaca: 75
Obyek Wisata Watu Goyang Dlingo Berekembang Kini Butuh Sarana Prasarana
Pemandangan di puncak Watu Goyang Mangunan

Dingo- Pastvnews.com media online - Lintas wisata - Meski obyek wisata Tapak Tilas Sultan Agung Watu Goyang" yang ada di Mangunan Dlingo Kabupaten Bantul Daerah Istimemewa Yogyakarta (DIY) sudah dilakukan pengelolaan sejak awal  tahun 2017.

Kawsan wisat alam ini  kemudian juga  sudah banyak wisatawan, untuk akses dan sarana pendukung agar lebih lengkap maka masih memerlukan sarana prasarana yang memadahi

Sarana prasarana yang kami perlukan diantaranya aula, tempat  parkir dan tangga berundak yang memadahi untuk menuju puncak gardu pandang.

ungkap Wakil Ketua Pengelola Obyek Wisata  Watu Goyang, Paryanto, kepada awak media, di sela ekpos wisata oleh Dinas Pariwisata Bantul, Rabu (5/12).

Lebih lanhut, menurutnya, meski tempat wisata ini sudah relatf dikenal oleh wisatawan akan tetapi masih perlu dilakukan pengembangan lebih lanjut.

Diharapkan pengembangan bisa mempergunakan anggaran dari manapun  yang memang diperbolehkan.

Selama ini pengelolaan Watu Goyang dilakukan oleh kelompak masyarakat bekerja sama dengan Pemerintah Desa Mangunan.

Pembagian hasilnya adalah yang 20 persen untuk Pemerintah Desa, 5  persen untuk KKLPMD, 35 persen untuk karyawan dan 8 (delapan) persennya untuk pengembangan obyek wisatanya," paparnya.

Kabid Pemasaran Pariwisata  Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Nyoman Yudiriyani, pihaknya akan terus berupaya untuk mengembangkan pariwisata. Salah satu caranya yakni dengan memberikan pendampingan dan ekpos atau promosi.

Pada kesempatan kali ini ekspos juga dilakukan ke obyek wisata istana penangkaran  burung , pusat batik dan air terjun di Wukirsari Imogiri.; Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi