Kembali Ke Index Video


Persiapan Talkshow Kesehatan Perempuan"Kanker Payudara and Kanker Serviks

Jumat, 13 Mei 2022 | 17:20 WIB
Dibaca: 78
Persiapan Talkshow Kesehatan Perempuan"Kanker Payudara and Kanker Serviks
Sekretaris YKI (Bpk Arif), Ketua YKI Sleman (Drs. H. Sri Purnomo), Ketua IBI (Siti Purwanti, S.SiT, Bdn, MM), Ketua FPPI (Ibu Inung)

SLEMAN- Pastvnews.com, warta kesehatan,  Kolaborasi antara Yayasan Kanker Indonesia ( YKI) Kabupaten Sleman,  Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) Sleman, dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Sleman, dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Sleman serta kita di bawah naungan Dinas DPKAP2KP hadir dalam rapat persiapan pelaksanaan Talkshow Kesehatan Perempuan Kanker Payudara dan Kanker Serviks, Kamis 12 Mei 2022.

Acara rapat tersebut dihadiri oleh Ketua YKI, Drs. H. Sri Purnomo, Ketua FPPI, Ketua IBI Ketua Tim Penggerak PKK Sleman, Ketua DPKAP2KB. Disampaikan pula dalam rapat ini dihadiri oleh seluruh panitia Talkshow ada 30 orang dengan susunan Panitia sebagai berikut: 

1). Penasehat: Bpk.Drs. H. Sri    Purnomo. 2). Pelindung: Ibu R.Ayu Sri Hapsari Suprobo Dewi, SE. 3). Penanggungjawab: Ibu Nurindah SPd. 4). Ketua Panitia: Siti Purwanti, S.SiT, Bdn, MM dan Bpk. Arif. 5). Sekretaris: Bpk. Cahya dan Ibu Sita. 6). Bendahara: Ibu Mursa dan Ibu. Mamiek.

7). Seksi acara: Ibu Tri Utami, Ibu Sintia Isabella, Guna Bangsa, Ibu Lestariningsih ( Imbrio) dan Gayatri dari Nindita. 8). Seksi Acara: Dr. Andung dan Hardini Melani.9). Koordinator Konsumsi: Ivu Mamiek dan Ibu Nining 10). Seksi Perkap Ibu Santi, Ibu Indah, Mas Anda Kusmawan dan  mas Destri. Seksi Dokumentasi: Maryatun( menghendel liputan)

Memohon untuk setiap organisasi hadir secara off line dan online Berdasarkan hasil rapat seluruh panitia hadir dan telah memperoleh kesepakatan bersama bahwa Acara Talkshow Kesehatan Ketua Panitia Talkshow pada rapat persiapan pelaksanaan Talkshow membacakan susunan acara dan sekaligus menyampaikan laporannya.

Adapun susunan acara pada rapat tersebut yaitu: 1). Pembukaan. 2). Sambutan dan laopran  progres program di setiap seksi. "Adapun susunan acara sudah kami susun bilanana nanti kita dalam berdiskusi ada beberapa revisi ataupun masukan bisa kita bahas lagi bersama- sama, jelas Siti Purwanti. Supaya kita mencapai kata sepakat untuk pelaksanaan di tanggal 18 Mei 2022.

Kemudian Siti Purwanti juga menyampaikan bahwa anggaran konsumsi dari Bupati, untuk 2 nara sumber dari FPPI, Testimoni dari FPPI dan untuk TV dari FPPI.

Demikian yang disampaikan oleh Ketua Panitia Talkshow, Siti Purwanti, S.SiT, Bdn, MM.  Selanjutnya, Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kabupaten Sleman, Drs. H. Sri Purnomo, undangan ini untuk persiapan rapat dalam rangka persiapan Talkshow.

Terkait dengan kanker serviks  dan kanker payudara ini kolaborasi kerjasama dengan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Sleman, IBI Sleman, FPPI serta Tim Penggerak PKK Kabupaten Sleman. Ini merupakan suatu hal yang sangat bagus, kata Sri Purnomo.

Ia menjelaskan, di era sekarang itu kita kepengen sukses ingin kuat itu ya kita kolaborasi sailng mendukung saling memperkuat nanti hasilnya juga bisa bersinar dan ini dimulai dari kita- kita ini dan kami ucapkan terima kasih kepada YKI Sleman, IBI Sleman, FPPI Sleman serta Tim penggerak PKK Sleman.

Tema ini menjadi sangat menarik sebetulnya kaitannya dengan di era sekarang jaga kesehatan merupakan bagian yang penting untuk kita siapkan supaya kita bisa menjalani kehidupan yang sehat juga bersih.

Lebik- lebih kalau orang bicara kanker itu kadan- kadang ketahuan ketika stadiumnya sudah berlanjut. Dengan adanya Talkshow ini harapannya nanti bisa untuk memberikan informasi kepada saudara- saudara kita untuk memberikan semacam pembelajaran mendapatkan informasi kaitannya bagaimana untuk mengetahui kanker sejak dini kepada saudara- saudara kita.

Kemudian tadi sudah ada pembagian tugas yang nanti tinggal finalisasi kaitannya dengan penyelenggaraan besok tanggal 18 Mei atau hari Rabu yang akan datang ini termasuk juga dalam rangka Hari Jadi kabupaten Sleman yang ke- 106, terang Sri Purnomo.

Kemudian puncak acaranya tanggal 15 Mei hari Minggu harapannya penyelenggaraan ini sukses bisa kita juga menghadirkan narasumber- narasumber 1). Dr.dr. Probo Suseno, SpPD, K.Ger, SE, MM dengan mareri Upaya Pencegahan dan Penanganan Kanker Serviks.2). dr. Helmanu Kurniadi, Sp.B materi yang akan disampaikan yaitu Upaya Pencegahan Kanker Payudara.

Harapannya bisa menjadi menarik bagi saudara- saudara yang ikut dalam talkshow itu mudah-mudahan besok bisa berjalan dengan lancar tanpa ada halangan suatu apapun, harap Sri Purnomo. Mar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi