Kembali Ke Index Video


Mahasiswa Di Wisuda Hal Biasa Tapi Lansia Di Wisuda Apa Prodinya ?

Rabu, 17 Oktober 2018 | 22:39 WIB
Dibaca: 872
Mahasiswa Di Wisuda Hal Biasa Tapi Lansia Di Wisuda Apa Prodinya ?
WISUDA LANSIA

Bantul –media pastvnews.com, Rabu 17/10/2018 ada Wisusuda D3.D4. S1.S2 dan S3 sudah sering ada dan itu biasa. Namun kali ini yang  diwisuda justru malah yang bukan mahasiswa yang telah menyelesaikan jenjang prodi tertentu.

Wisuda yang di tampilkan ini adalah diwisudanya para lansia di Imogiri Bantul D.I Yogyakarta yang jumlahnya 160 orang di salah satu klinik pratama baru baru ini.

Menurut Direktur Indonesia Ramah Lansia, Dwi Indah MPH, pihaknya  bersama dengan Dinas Kesehatan Bantul  dan Forum Komunikasi (Forkumpinda) Kecamatan Imogiri mewisuda sebanyak 160 lansia.

Mereka kami wisuda karena sudah meneyelesaikan semacam traning atau semacam sekolah tentang kesehatan bagi lansia", paparnya. disela mewisuda, Senin, (15/10)   

Dijelaskan, mereka telah mengikuti semacam  pelatihan yang kurikulumnya berisikan kesehatan bagi lansia. Diantara pendidikan yang di ajarkan cara  merawat diri sendiri. Selain itu apa.yang harus dilakukan mereka agar mereka relatif lebih sehat.

Sementara itu, salah seorang pejabat di lingkungan Dinas Kesehatan Bantul, menuturkan, pihaknya merasa tertarik dengan ataadanya wisuda ini.

Saya kira wisuda yang bagaimana, eh ternyata seperti ini jadi menarik. Para wisudawan dan wisudawati merasa diwongke (dimanusiakan) dan merasa lebih percaya diri dalam.merawat kesrhatan dirisendiri," tuturnya.

Ia menambahkan, menurut Undang Undang, lansia dilindungi yaitu memperoleh jaminan hidup yang layak sehingga Ini kabar ini cukup membahagiakan dan ini bisa menjadi percontohan  yang menyangkut  penanganan lansia.

Pada kesempatan sama salah seorang wisudawat Sukismo (88), mengatakan pihaknya merasa senang dan gembira dengan adanya wisuda ini. (pardi)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi