Kembali Ke Index Video


Kapanewon Mlati Sleman Gelar Gebyar UMKM Gumregah

Minggu, 18 Oktober 2020 | 00:59 WIB
Dibaca: 569
Kapanewon Mlati Sleman Gelar Gebyar UMKM Gumregah
BUPATI SLEMAN BERSMA JAJARANNYA.

SLEMAN- Pastvnews.com  Kapanewon Mlati menggelar Gebyar UMKM Mlati ‘Gumregah’, 16-18 Oktober 2020, di Embung Senja, Tirtoadi, Mlati, Sleman.

Kegiatan ini  dibuka langsung oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo, pada Jumat (16/10/2020) diikuti 48 stan dan  83 pelaku UMKM dari Forum UMKM Kapanewon Mlati.

Panewu Mlati, Yakti Yudanto, menjelaskan kegiatan ini dilatarbelakangi adanya pandemi Covid-19 yang berpengaruh pada kelangsungan UMKM di Kapanewon Mlati.

 

 

Menurutnya, perlu energi dan daya tahan tinggi untuk menjaga produktivitas pelaku UMKM.

“Gebyar UMKM Mlati ini dijadikan sebagai media informasi bahwa UMKM Mlati masih ada dan terus bergerak di setiap kesempatan yang ada,” jelasnya.

 Yakti menambahkan, UMKM yang berpartisipasi dalam acara ini terdiri dari produk kerajinan, fashion dan kuliner. Dia berharap kegiatan ini dapat memotivasi untuk terus bergerak dan berproduksi.

Gebyar UMKM juga menjadi momentum penting kebangkitan UMKM Mlati,” imbuhnya.

Bupati Sleman, Sri Purnomo, memberikan apresiasinya atas terselenggaranya Gebyar UMKM Mlati ‘Gumregah’. Menurutnya, UMKM selama ini memiliki peran yang strategis dalam memerangi kemiskinan.

 Ia juga menyampaikan UMKM selain berperan dalam pertumbuhan pembangunan dan ekonomi, juga memiliki kontribusi yang penting dalam mengatasi masalah pengangguran. UMKM juga tercatat berkontribusi positif terhadap industri ekonomi kreatif.

Sri Purnomo berharap pada kesempatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para pelaku UMKM dalam mengembangkan bisnis yang berdaya saing dan bernilai ekonomi tinggi, pungkasnya. ( Mar )

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi