Kembali Ke Index Video


Perokok Di DIY Terbesar Ke 4 di Indonesia 'WTT Berikan Edukasi Bahaya Merokok

Kamis, 15 Maret 2018 | 07:48 WIB
Dibaca: 1401
 Perokok Di DIY  Terbesar Ke 4 di Indonesia 'WTT Berikan Edukasi Bahaya Merokok
PELANTIKAN DAN EDUKASI WTT INGTAKAN UNTUK TIDAK MEROKOK

Yogyakarta-pastvnews, Dewan Pembina Pusat Wanita Indonesia Tanpa Tembakau (WITT) DR Hj Dewi Motik Pramono MSI melantik dan meresmikan kepengurusan WITT DIY periode 2018-2021 di Grand Mercure Hotel. Seusai pelantikan Dewi Motik mengatakan dibentuknya WITT ini bukan bertujuan untuk melawan pengusaha rokok karena mereka memiliki kekuatan besar yang sulit dilawan.

"Kita tidak melawan mereka akan tetapi tujuan kita membentuk WITT ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan bahaya rokok terhadap kesehatan" imbuh Dewi Motik.

Dewi Motik menambahkan rokok merupakan salah satu pintu bagi perokok untuk beralih ke narkoba. Karena banyak perokok yang dikemudian hari mencoba narkoba hingga akhirnya kecanduan.

Sementara itu Ketua WITT Daerah Yogyakarta dr Ernawati Hardani MPH mengatakan jumlah perokok di Yogyakarta tergolong tinggi. Karena Yogyakarta saat ini berada di urutan ke 4 di Indonesia. Di mana tiga kota lainnya adalah Jakarta, Surabaya dan Medan.

"Berdasar hasil penelitian yang dilakukan Dinas Kesehatan pada 2013 sebanyak 11 persen perokok berusia antara 5-9 tahun. Di mana jumlah ini meningkat mengingat di tahun 2010 sebesar 7,14 persen" jelasnya

Dan perokok anak di bawah 19 tahun, sambungnya kembali, adalah separuh atau 50 persen dari jumlah perokok di Yogyakarta. Yang menurut data Riskesdas 2013 sebesar 21,2 persen.

"Untuk memberikan edukasi kami bekerjasama dengan berbagai pihak seperti Dinas Kesehatan dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Yogyakarta" tuturnya  anjar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi