Kembali Ke Index Video


Musibah 1 Rumah Milik Warga Geger Pengkol Kelongsoran Tebing 'Penghuni Dievakuasi

Selasa, 22 Januari 2019 | 22:45 WIB
Dibaca: 743
Musibah 1 Rumah Milik Warga Geger Pengkol Kelongsoran Tebing 'Penghuni Dievakuasi
PAK BABIN SAKSIKAN RUMAH JUMINGAN DINDINYA BOLONG TERKENa longsoran tebing/22.1/2019

Nglipar media pastvnews.com, hujan deras mengguyur berbagai wilayah di Gunungkidul mengakibatkan wilayah -wilayah rawan longsor dipantau.

Selasa 22 Januari 2019, pukul 20.52 wib s/d selesai Polsek Nglipar  menyambangi warga yang rumahnya terdampak terkena tanah longsor di rumah bapak Jumingan RT 08/04 dusun Geger Desa Pengkol.

Menurut Maji warga Pilangrejo melaui Wa, kejadian musibah tanah longsor terjadi di Pengkol dengan panjang longsoran  setinggi : 8 m panjang longsoran: 8 m dan untuk korban nihil, Meski demikian kerugian di taksir minimal sekitar 5 jutaan.

Perkiraan yang lain kerugian baru didata sementara penghuni rumah jumlah 5 keluarga dengan 8 jwa diungsikan,  ‘kata Maji.

Sementaraa itu Bripka Sugiman Bhabinkamtibmas dan anggota Polsek Nglipar, beserta timnya melakukan langkah melaporkan kepada Kapolsek juga mendatangi TKP selain memberikan arahan agar rumah di kosongkan hal ini dimaksud  untuk mengantisipasi longsor susulan.

Secara umum meski hujan lebat  sejumlah wilayah perbukitan di desa itu masih relatif aman kondusif, Namun, Binsa berkoordinasi dengan aparat desa babinkamtibmas untuk penanganannya besok pagi 23/1/2019 karena cuaca gelap dan masih hujan. Nur/Tim red

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi