Kembali Ke Index Video


Dukuh Ngembes Pengkok Patuk Mengundurkan Diri Masalah Apa Ya ?

Senin, 21 Mei 2018 | 10:30 WIB
Dibaca: 1915
Agus Prianto (Bogleng) mundurn dari Kepala Dukuh ngembes Desa Pengkok

Patuk - pastvnews.com, menjadi perangkat desa merupakan pengabdian dan bukan untuk mencari bayaran yang gede karena gaji seperti Dukuh di Kabupaten Gunungkidul hanya sekitar 1500.000, Meski demikian saat desa ada lowongan dukuh maka banyak yang bersaing untuk mendatar.

Dukuh Ngmebes Pengkok Patuk Mengundurkan Diri maka publik terutama di warga Desa setempat banyak mengira - ngira ada masalah apa yaa ?

Berikut ini hasil wawancara dengan Agus Prianto yang masih berstatus Dukuh Ngembes dan menjadi perangkat desa Pengkok Patuk Gunungkidul yang belum genap 2 tahun menjabat justru menyatakan mengundurkan diri sejak 16 Mei 2018. Agus lengser bukan karena kasus tetapi karena mengincar kursi dewan atau DPRD dalam Pileg 2019.

Jiwa mengabdi  saya sejak setamat Slta sehingga saat ada lowongan Kades bahkan dukuhpun ikut daftar meski di Pilkades kalah tipis sama lawan yang sekarang  menjabat, Kata Agus prianto yang akrap disa pa Agus Bogleng tersebut.

Lebih  lanjut  Dia menambahkan menjadi dukuh  saya merasakan masih kurang puas karena dalam pengabdian  merasa masih sempit  sehingga atas banyak renungan dan masukan maka Dia bertekat  maju caleg pada tahun  2019.

Saya juga melihat sejak tahun 2004 Kecamatan  Patuk kosong Dewan sehingga pembangunan di segala bidang  tertinggal di banding wilayah yang memiliki dewan’ papar Agus Bogleng saat bincang bincang dengan wartawan pastvnews.com 20 Mei 2018

Kecamatan Patuk  merupakan pintu gerbang  Gunungkidul  terdekat  dari Kota Yogyakarta, oleh sebab itu  tahun mendatang jangan sampai menjadi pengekor, karena kami melihat potensi  belum tergarap maksimal baik dari potensi wisatanya, pertanian dan lainnya, kalau  ada dewan  tentu bisa lebih maksimal  dalam mengusulkan pembangunan.

Saya optimis bisa meraih suara bahkan mampu menjadi dewan atas kesadaran dan kebutuhan sebuah wilayah, tentu dukungan dari semua pihak terutama dari warga di kecamatan Patuk 'kata Agus.

Terkait pengunduran diri Kades Pengkok telah minerima  dengan baik namun saya memang  sempat disuruh pikir kembali atas pengunduran diri, tetapi karena saya berhak menentukan pilihan maka Kadespun  juga ndak berani menekan  dan malah berpesan semoga cita cita  anda berhasil ‘katanya.

Hingga di muatnya kabar mundurnya Dukuh Ngembes  Pengkok ini Agus Prianto belum menerima SK. Pemberhentiannya.  

Meski berangkat bukan dari  pengurus parpol, dengan niat mengabdi  pada masyarakat  niat tulus, 99 persen tergantung niat dan kerja keras tetapi yang  1 persen adalah Atas Ridho Allooh , Tutupnya.’ Sg/Id/ar.




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi